Kompas TV video cerita indonesia

Emosi! Bima Arya Terjun Langsung Tutup Ratusan Toko Demi PSBB di Bogor

Kompas.tv - 29 April 2020, 10:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin penutupan ratusan toko di pusat perbelanjaan, Plaza Dewi Sartika.

Penutupan ini dilakukan karena melanggar aturan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena rata-rata pedagang di Plaza ini bukan termasuk delapan sektor yang dikecualikan seperti toko pakaian, sepatu hingga perhiasan.

Bima Arya tampak emosi melihat keramaian di Plaza Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah. Dari atas mobil pick up Bima Arya nampak berteriak meminta pedagang untuk menutup tokonya.

Sejumlah petugas Satpol PP langsung menyisir kios toko para pedagang yang masih kedapatan berjualan. Petugas pun langsung meminta kepada para pedagang untuk tutup dalam beberapa waktu ke depan karena sesuai aturan PSBB di Kota Bogor.

Bima Arya mengancam akan mencabut ijin bagi pedagang di luar dari delapan sektor yang dikecualikan apabila masih melanggar.

Pedagang pun pasrah dengan adanya tindakan petugas. Pedagang mengaku rugi besar karena biasanya meraup keuntungan menjelang momentum hari raya idul fitri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.