Kompas TV nasional berita kompas tv

Densus 88 Mabes Polri Kembali Tangkap Terduga Teroris di Serang Banten

Kompas.tv - 28 April 2020, 23:02 WIB
densus-88-mabes-polri-kembali-tangkap-terduga-teroris-di-serang-banten
Ilustrasi terduga aksi terorisme (Sumber: tribunnews)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga terduga teroris di sebuah kios ikan hias, di wilayah Serang, Banten, Senin (27/4/2020) pukul 11.00 WIB. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra melalui siaran langsung di akun Youtube Tribrata TV Humas Polri, Selasa (28/4/2020). 

“Densus 88 Mabes Polri telah menangkap tiga orang terduga teroris yang berinisial AS, AMA dan CM,” kata Asep. 

Namun, ia belum mengungkapkan lebih lanjut mengenai jaringan ketiga orang tersebut. 

Baca Juga: Lagi, Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Sidoarjo Jawa Timur

Menurutnya, Densus sedang melakukan pendalaman, termasuk terhadap dua terduga teroris yang ditangkap sebelumnya di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. 

“Terkait dengan jaringan teroris yang mana, ini juga masih terus dilakukan upaya-upaya analisis terkait dengan karakter, kegiatan atau pola pergerakan para terduga teroris tersebut,” tuturnya. 

Dari ketiga terduga teroris yang ditangkap di Serang, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam seperti dua golok, tiga pisau, tiga samurai. 

Densus 88 juga menyita dua pucuk senapan angin, tiga busur beserta anak panah, dua laptop, dua flashdisk, satu harddisk, satu buku terkait Imam Samudra. 

Baca Juga: Geledah 2 Rumah Terduga Teroris, Densus 88 Temukan Senjata Api, Samurai dan Anak Panah

Sebelumnya, Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial MH (54) di sebuah perumahan di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (26/4/2020) kemarin. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x