Kompas TV internasional kompas dunia

5 Tahun Belum Mudik, Perawat Ini Meninggal karena Virus Corona

Kompas.tv - 28 April 2020, 16:33 WIB
5-tahun-belum-mudik-perawat-ini-meninggal-karena-virus-corona
Perawat National Health Service (NHS) London, Larni Zuniga tutup usia diumur 54 setelah berjuang melawan virus corona (Covid-19). (Sumber: Dailymail)
Penulis : Johannes Mangihot

KOMPASTV - Perawat National Health Service (NHS) London, Larni Zuniga tutup usia diumur 54 setelah berjuang melawan virus corona (Covid-19).

Pria asal Filipina ini telah bekerja di Inggris selama 12 tahun, dalam lima tahun terakhir ia tidak pulang ke kampung halaman untuk menengok keluarganya. 

Sebelum meninggal, Larni berencana pulang ke Filipina pada bulan Juni untuk membawa sang istri, Edith ke Inggris dan menetap disana. Pemerintah Inggris telah memberikan warga negara kepada Larni pada Februari lalu.

Baca Juga: Tegur Agar Pakai Masker, Perawat Malah Diancam Dibunuh

Dilansir dari Dailymail, Selasa (28/4/2020), saat perawatan Larni sempat masuk ke ruang ICU dan satu bangsal bersama PM Inggris Boris Johnson di Sakit St Thomas, London. Larni meninggal setalah mendapat perawatan selama tiga minggu. 
 
Sepupunya Christian, seorang perawat NHS, mengatakan Larni seorang profesional sejati, yang menyentuh kehidupan banyak orang. 

"Dia membuat perbedaan besar bagi banyak kehidupan orang," ujar Christian. 

Rekan sejawat Larni, Arnold Barrientos juga mengakui hal yang sama. Menurut Arnold, rekan kerjanya itu telah memiliki kepribadian yang hangat dan penuh kasih. 

Baca Juga: Semakin Memburuk, Boris Johnson Dilarikan ke ICU Karena Covid-19 Setelah 10 Hari Isolasi Mandiri

Larni, sambung Arnold, telah berjuang untuk keluarganya agar bisa bergabung bersamanya di Inggris. Namun kenyataan berkata lain. 

"Dia memiliki begitu banyak mimpi yang tidak terpenuhi tentang keluarganya karena kematian awal ini," kata Arnold.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x