Kompas TV internasional kompas dunia

Makin Panas! Trump Tuntut China Ganti Rugi Karena Corona

Kompas.tv - 28 April 2020, 16:30 WIB
Penulis : Laura Elvina

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memastikan akan meminta pertanggung jawaban China dan menuntut ganti rugi atas merebaknya virus corona atau covid-19 yang menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

"Ada banyak cara untuk meminta pertanggungjawaban mereka. Seperti yang kalian tahu, kami sedang melakukan penyelidikan yang sangat serius.

Dengan gamblang, Trump menyatakan ketidaksenangannya dengan China atas situasi saat ini. Menurutnya, virus corona seharusnya bisa dihentikan dan tidak perlu menyebar ke seluruh dunia.

"Dan kami tidak senang dengan Cina. Kami tidak senang dengan seluruh situasi itu karena kami percaya itu bisa dihentikan dari sumbernya," ujar Trump saat konferensi pers di Gedung Putih, pada Senin (27/4/2020).

Bahkan Trump menyatakan jumlah tuntutannya bisa lebih besar dari yang disebutkan Jerman untuk menutupi kerugian ekonomi negara tersebut akibat COVID-19.

"Jerman melihat beberapa hal, kami melihat beberapa hal juga, kami berbicara tentang lebih banyak uang daripada yang dibicarakan Jerman," lanjutnya.

Baca Juga: Peringatan WHO: Pandemi Corona Masih Jauh dari Selesai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x