Kompas TV regional berita daerah

Istri Tewas Tanpa Busana di Rumah Mewah, Sempat Diklaim Gantung Diri Ternyata Dibunuh Suami

Kompas.tv - 28 April 2020, 13:25 WIB
istri-tewas-tanpa-busana-di-rumah-mewah-sempat-diklaim-gantung-diri-ternyata-dibunuh-suami
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

MUARAENIM, KOMPAS TV - Seorang perempuan berinisial MA (33), warga Jalan Saili, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, ditemukan tewas mengenaskan tanpa busana pada Minggu (25/4/2020).

Korban tewas di rumah kosong yang cukup mewah milik orang tuanya yang berlokasi di kawasan BTN Air Paku, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim.

Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir, mengatakan saat ditemukan tewas, suami korban berinisial RW (33) mengklaim kalau istrinya tewas karena bunuh diri dengan cara menggantungkan tubuhnya.

Namun, pihak kepolisian tidak percaya begitu saja dengan keterangan tersebut. Pasalnya, ada sejumlah kejanggalan terkait kematian korban. Polisi menduga MA korban pembunuhan.

Baca Juga: Emosi Dituding Selingkuh, Suami Siram Bensin ke Istri lalu Membakarnya

Kemudian polisi meminta keterangan sang suami RW. Hasilnya, benar saja setelah dilakukan interogasi sekitar empat jam, RW akhirnya mengakui kalau dirinya yang telah membunuh MA.

"Awalnya pelaku mengaku bahwa korban tewas karena bunuh diri, namun saat kita periksa dan lakukan olah TKP banyak kejanggalan yang kita temukan baik dari keterangan suaminya dengan hasil olah TKP," kata Azizir seperti dikutip dari TribunSumsel.com.

Lebih lanjut, Azizir menuturkan kronologi pembunuhan terhadap MA. Bermula ketika korban terlibat cekcok dengan suaminya yang juga pelaku.

Cekcok tersebut terjadi cukup lama. Dimulai dari Kota Muaraenim hingga ke Kota Tanjungenim, tempat lokasi pembunuhan.

Saat terjadi cekcok tersebut, pelaku memukul korban berkali-kali. Pelaku yang emosi kemudian menjerat leher korban menggunakan kabel antena TV.

“Kalau untuk luka-luka tidak ada, apalagi luka bacok, hanya luka memar akibat benturan benda tumpul dan bekas jeratan di leher korban,” ujar Azizir.

Baca Juga: Kronologi Suami Gagal Tembak Istri Lalu Bakar Rumah, Berawal Cekcok Rumah Tangga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x