Kompas TV video cerita indonesia

Ada 1.666 Jenazah di DKI Jakarta Dimakamkan dengan Protap Corona

Kompas.tv - 28 April 2020, 14:01 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.666 jenazah di DKI Jakarta telah dimakamkan dengan protokol virus corona atau covid-19.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang tertera di situs resmi tanggap Covid-19 milik Pemprov DKI Jakarta (corona.jakarta.go.id), terhitung dari 5 Maret hingga 24 April 2020.

Jumlah pemakaman dengan protap corona naik turun setiap harinya. Namun data pemakaman dengan protap corona untuk tanggal 25-28 April 2020 belum tersedia.

Berdasarkan data yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta, jumlah pemakaman dengan protap Covid-19 paling tinggi ada di tanggal  7 April 2020 yang mencapai 71 kasus.

Peningkatan kasus pemakaman menggunakan protap Covid-19 ini sudah terjadi sejak 21 Maret 2020, saat 17 orang yang dimakamkan menggunakan tata cara tersebut.

Sejak tanggal itu, setiap harinya pemakaman dengan protap Covid-19 cenderung meningkat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, tak semua dari jenazah yang dimakamkan dengan protap itu merupakan pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan ada yang masih menunggu tes, tetapi meninggal dunia.

"Ini adalah mungkin mereka-mereka yang belum sempat dites (Covid-19), oleh karenanya belum bisa disebut sebagai positif, atau sudah dites tapi belum ada hasilnya," ujar dia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Harapan Baru, Doni Monardo Sebut Kasus Virus Corona di Jakarta Melambat Pesat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x