Kompas TV nasional kompas petang

Survei Median Sebut Anies Paling Tepat Tangani Corona, Begini Penjelasannya

Kompas.tv - 27 April 2020, 20:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga survei SMRC merilis, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dianggap paling cepat dalam mengambil kebijakan dalam menanggulangi virus corona.

Ganjar dianggap warga Jawa Tengah cepat merespons pandemi Covid-19.

Berbeda halnya dengan lembaga survei median yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kepala daerah yang memiliki ketepatan dalam menangani wabah virus corona.

Wabah virus corona membuat pemerintah pusat bersama-sama pemda bekerja keras untuk melindungi warganya.

Beragam program melalui sosialisi tindakan pencegahan dan perawatan pasien diupayakan dengan cepat untuk menghentikan wabah corona.

Lembaga Survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) menilai provinsi Jawa Tengah yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo paling cepat dalam merespons pandemi Covid-19.

73 persen responden menilai pemprov Jawa Tengah dipimpin Ganjar Pranowo cepat dalam mengambil kebijakan dalam menanggulangi virus corona.

Menyusul Jawa Timur dengan 68 persen dan DKI Jakarta 62 persen.

Sedangkan provinsi yang paling lamban menangani Covid-19 adalah Banten dan Sulawesi Selatan sebanyak 50 persen serta Jawa Barat 49 persen.

Survei dengan wawancara sebanyak 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, survei median menyebut gubernur jakarta anies baswedan dianggap sebagai kepala daerah nomor satu dalam hal ketepatan menangani wabah virus corona.

Hasil survei dengan persepsi publik dengan responden 800 orang ini mengungkap, Anies Baswedan memperoleh 24,1 persen, Ganjar Pranowo 9,6 persen, Ridwan Kamil 8,9 persen, Khofifah Indar Parawansa 8 persen, dan Tri Rismaharini 3,7 persen.

Median berpendapat distribusi informasi kerja Anies yang masif melalui media massa dan media sosial dianggap telah memberi kontribusi yang lebih besar ketimbang kepala daerah lain.

Lebih lengkap simak dialog bersama dengan Peneliti SMRC Saidiman Ahmad dan Direktur Median Rico Marbun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x