Kompas TV nasional aiman

Bantuan Beras Gratis untuk Warga Jabodetabek - AIMAN (Bag4)

Kompas.tv - 27 April 2020, 23:23 WIB

Di tengah warga kesulitan memperoleh bahan pangan, Menteri Pertanian meluncurkan program ATM Beras gratis bagi masyarakat yang kesulitan. ATM beras ini di tempatkan di 10 Kodim wilayah Jabodetabek.

ATM beras dioperasikan untuk menyediakan 1,5 ton beras untuk 1.000 orang per harinya. Masyarakat bisa memperoleh 1,5 kg beras gratis dari mesin ATM tersebut.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa sudah banyak bantuan yang disampaikan Pemerintah baik melalui Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah maupun pihak lainnya.

Namun program ATM Beras ini akan menyasar pihak-pihak yang belum mendapatkan manfaat bantuan saat pandemi COVID-19.

Program ATM beras ini menjadi salah satu bentuk bantuan dari Kementrian Pertanian kepada masyarakat di tengah pandemi.

Masyarakat bisa mendaftar langsung ke Babinsa yang berada di setiap wilayah di Jabodetabek.

Kementerian Pertanian dan TNI bekerjasama menyediakan mesin ATM beras untuk warga Jakarta yang terkena dampak pandemi Covid-19 selama bulan puasa Ramadhan.

Program ATM beras ini mendapat apresiasi dari sejumlah pihak dan tentunya harus dikembangkan lebih baik lagi kedepan untuk membantu masyarakat ditengah wabah virus Covid-19 ini.

Lalu sudah sejauh mana program ATM beras ini?

Simak wawancara bersama Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam tayangan Aiman episode Prahara di Tengah Pandemi bagian empat berikut ini.

#Aiman #VirusCorona #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.