Kompas TV nasional kompas malam

Pemerintah Imbau Warga Saling Bantu Ekonomi Tetangga

Kompas.tv - 26 April 2020, 23:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk bergotong royong menolong perekonomian tetangga atau keluarga yang membutuhkan di tengah dampak pandemi corona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, salah satu caranya dengan membeli produk yang dijual oleh tetangga.

"Kita bisa melihat aksi solidaritas di tengah masyarakat untuk menolong sesama dalam masa kesulitan ini telah banyak dilakukan dan ini sebuah sikap yang terpuji. Tidak hanya peduli dengan cara mengatasi Covid-19, namun juga kepedulian agar roda ekonomi masyarakat tetap bergerak dan berputar," kata Yuri dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Minggu (26/04/2020).

"Sikap gotong royong sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Bila mana ada warga negara yang bergejala Covid-19, kita harus saling membantu, tidak mengucilkannya. Bisa juga membantu tetangga dengan membeli produk yang dijualnya sebagai bagian dari keyakinan kita bahwa roda ekonomi harus tetap berputar," sambungnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.