Kompas TV regional berita daerah

Bukan Corona, Dinkes Pastikan Pemudik Jakarta yang Tergeletak di Jalan Itu karena Asma

Kompas.tv - 26 April 2020, 21:05 WIB
bukan-corona-dinkes-pastikan-pemudik-jakarta-yang-tergeletak-di-jalan-itu-karena-asma
Anggota Polsek Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah membantu evakuasi pemudik wanita yang diturunkan dari travel karena alami sesak nafas di jalan raya Kutasari, Minggu (26/4/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Pemudik asal Jakarta tiba-tiba tergeletak di pinggir jalan raya Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (26/4/2020).

Pemudik tersebut merupakan seorang ibu berinisial YT (57), warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Dia dikabarkan diturunkan paksa oleh sopir travel karena alami sesak napas.

Meski terlihat tak berdaya dan tergeletak di pinggir jalan, warga di sekitar tak ada yang berani menolong karena dianggap terjangkit virus corona.

Baca Juga: Viral! Pemudik dari Jakarta Tergeletak dan Sesak Napas di Pinggir Jalan, Dinkes Bilang Gini

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi dan petugas kesehatan datang ke lokasi.

Tim medis akhirnya mengevakuasi korban dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) dan membawa korban ke rumah sakit.

Riwayat Asma

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan, gejala sesak napas yang dialami perempuan itu tidak berkaitan dengan virus corona atau Covid-19.

“Saat dievakuasi kondisinya sadar, namun mengalami sesak napas. Tidak ada gejala kejang. Memang ada riwayat asma,” kata Hanung dikutip dari Kompas.com.

Meski mengalami gangguan pernapasan, namun Hanung memastikan bukan karena corona. Melainkan karena yang bersangkutan punya riwayat asma.

Saat ini kondisi pasien sudah stabil. Pihak keluarga pun sudah berhasil dihubungi dan telah mendampingi YT di RS Siaga Medika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x