Kompas TV regional berita daerah

Viral! Pemudik dari Jakarta Tergeletak dan Sesak Napas di Pinggir Jalan, Dinkes Bilang Gini

Kompas.tv - 26 April 2020, 20:44 WIB
viral-pemudik-dari-jakarta-tergeletak-dan-sesak-napas-di-pinggir-jalan-dinkes-bilang-gini
Seorang penumpang wanita berinisial YT (57) asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah diturunkan di tepi jalan setelah mengalami gejala sesak nafas, Minggu (26/4/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Seorang pemudik asal Jakarta diturunkan dari mobil travel dan tergeletak di pinggir Jalan Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (26/4/2020).

Kejadian viral tersebut berawal saat warga di sekitar Jalan Kutasari menghentikan mobil travel yang disopiri KM, warga Desa Bojong, Mbrebet, Purbalingga.

“Jadi sebenarnya travel sudah dihentikan warga dan diarahkan untuk cek kesehatan penumpang di Puskesmas. Tapi penumpang itu menolak dan minta diturunkan di tepi jalan, katanya mau dijemput keluarganya,” kata Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Mendadak di Lampu Merah, Sopir Mobil Rental Sempat Sesak Napas

Setelah itu, penumpang mobil travel yang turun itu merupakan perempuan berinisial YT (57) asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari.

Setelah turun, YT mengalami sesak napas dan tergeletak di pinggir jalan.

“Jadi ketika diturunkan itu tidak ada gejala apapun, sopirnya juga tidak tahu kalau setelah diturunkan penumpangnya mengalami sesak napas,” kata Agus.

Penjelasan Dinkes

Sementara itu, setelah mendapat laporan tersebut, polisi dan petugas kesehatan datang ke lokasi.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan, gejala sesak napas yang dialami perempuan itu tidak berkaitan dengan virus corona atau Covid-19.

“Saat dievakuasi kondisinya sadar, namun mengalami sesak napas. Tidak ada gejala kejang. Memang ada riwayat asma,” kata Hanung.

Hanung menjelaskan, saat ini kondisi pasien sudah stabil. Pihak keluarga sudah berhasil dihubungi dan telah mendampingi YT di RS Siaga Medika.

Sementara itu, sopir mobil travel sempat dimintai keterangan polisi.

Baca Juga: Deretan Menteri Jokowi yang Paling Banyak Dapat Komentar Nyelekit Terkait Virus Corona

“Begitu dapat laporan langsung kita telusuri dan dapat nomor telepon driver-nya, kami minta datang ke Polsek beserta mobilnya. Saat ini masih kami minta keterangan,” kata Agus saat dikonfirmasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x