Kompas TV video cerita indonesia

3 Menteri Jokowi ini Mendapat Sentimen Negatif Terkait Corona

Kompas.tv - 26 April 2020, 17:35 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Institute for Development of Economics and Finance [Indef] dalam hasil risetnya mengungkap deretan menteri yang mendapat sentimen negatif dari masyarakat.

Dilansir dari Kompas.com, Melalui hasil riset yang diambil dari tanggal 27 Maret – 5 April 2020 menggunakan big data yang menjaring percakapan di media sosial tentang individu dan jajaran pemerintahan dengan menghilangkan buzzer.

Analisis menunjukkan, dari 476.696 perbincangan yang mencakup 397.246 orang di media sosial dalam periode waktu tersebut menghasilkan 32,23 persen sentimen positif dan 67,77 persen sentimen negatif.

Inilah 3 Nama Menteri Jokowi yang mendapat sentimen negatif diantaranya:

Yassona Laoly

Menteri hukum dan HAM RI Yasonna Laoly ini mendapat sentimen negatif dari warganet karena kebijakannya yang menuai kontroversi selama pandemi berlangsung.

Kebijakan Yasonna terkait pembebasan napi dan koruptor dinilai Blunder.

Karena menurut warganet menilai kebijakan ini tidak efektif dan kasus napi asimilasi ini malah sering melakukan kejahatan kembali.

Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mendapat sentimen negatif yang berasal dari ketidakjelasan izin operasi ojek online yang boleh mengangkut penumpang.

Serta tidak sinkronnya keputusan luhut yang menjabat sebagai Menteri Perhubungan ad Interim dengan Menteri Kesehatan Terawan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait izin operasi ojol.

Terawan Agus Putranto

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendapat sentimen negatif setelah dinilai menyepelekan Covid-19 saat pertama masuk Indonesia.

Serta birokrasi pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar juga dinilai terlalu berbelit-belit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x