Kompas TV entertainment musik

Rhoma Persembahkan Lagu Kehilangan buat Tenaga Medis Serta Pengorban dan Doa untuk Melawan Corona

Kompas.tv - 25 April 2020, 23:32 WIB
rhoma-persembahkan-lagu-kehilangan-buat-tenaga-medis-serta-pengorban-dan-doa-untuk-melawan-corona
Melalui teleconference Wakil Presiden Maruf Amin apresiasi konser amal dari rumah Rhoma Irama yang disiarkan langsung KompasTV, Sabtu (25/4/2020). (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Banyaknya tenaga medis yang meninggal akibat infeksi virus corona menggugah hati raja dangdut Rhoma Irama.

Dalam Konser Amal dari Rumah, Rhoma mempersembahkan lagu "Kehilangan" untuk tenaga medis yang meninggal karena terjangkit corona.

Konser Amal bertajuk "Rhoma Irama, Musik Amal dari Rumah", ini disiarkan langsung KompasTV, selama tiga jam dari pukul 20.00 WIB, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Konser Amal dari Rumah Rhoma Irama

"Kali ini saya ingin menyalurkan rasa empati terutama untuk para tenaga medis yang gugur secara syahid, insya Allah," ujar Rhoma sebelum membawakan lagu.

Tak hanya itu, Rhoma Irama juga ikut berempati kepada para korban yang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Dan juga untuk sekian ratus korban meninggal dunia akibat Covid-19 ini. Kita semua menyatakan empati dalam sebuah lagu 'Kehilangan,'" ujar Rhoma. 

Dalam konser Musik Amal dari Rumah ini, Rhoma Irama membawakan lagu-lagu terbaiknya seperti "Habis Gelap Terbitlah Terang", "Taqwa", dan singel terbarunya yang berjudul "Virus Corona".

Baca Juga: Kang Emil Ikut Nonton Konser Amal Rhoma Irama, Pesannya Musik Penting untuk Imunitas

Ia juga membawakan lagu “Perjuangan dan Doa” untuk masyarakat yang saat ini berjuang menahan diri di rumah agar penyebaran virus corona tidak meluas.

Di tengah konser tersebut, Rhoma juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik. Rhoma menjelaskan meski tidak bisa bertemu orang tua, namun bakti seorang anak kepada orang tua mereka dapat disalurkan melalui doa.

"Berbakti dengan orang tua walau tidak pulang bisa dengan doa, Insya Allah doa kita kepada orang tua, Insya Allah didengar olah Allah SWT. Sebagai bakti kita ketika kita tidak bisa bertemu maka mari kita berkunjung ke orang tua kita dengan doa," ujar Rhoma.

Konser Amal dari Rumah Rhoma Irama ini tetap berjalan hingga 2 Mei 2020. Masyarakat dapat ikut berdonasi melalui Rekening BRI atas nama Gramedia Media Nusantara, dengan nomor 1202.01.000019.30.7.

Adapun total donasi sementara mencapai Rp772.162.889,-

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.