Kompas TV regional berita daerah

Pengakuan Pemuda Penghina Nabi Muhammad: Saya Lakukan di Luar Kesadaran karena Habis Minum

Sabtu, 25 April 2020 | 12:07 WIB
pengakuan-pemuda-penghina-nabi-muhammad-saya-lakukan-di-luar-kesadaran-karena-habis-minum
Tersangka penghina Nabi Muhammad SAW saat menangis dan meminta maaf di hadapan publik, Jumat (24/4/2020). (Sumber: (SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin))

SURABAYA, KOMPAS TV - Seorang pemuda asal Surabaya, Jawa Timur, bernama Bimbim Adhi, menyesali perbuatannya yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Pemuda berusia 18 tahun itu menangis dan meminta maaf karena tindakannya mengubah lirik lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang dinilai sebagai penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW

"Saya mohon maaf sekali lagi, banyak-banyak mohon maaf. Saya sudah menghina agama saya sendiri. Kepada umat Islam, seluruh masyarakat, saya minta maaf. Sekali lagi banyak-banyak minta maaf," kata Bimbim sambil terisak di Mapolrestabes Surabaya seperti dikutip SURYA.co.id, Jumat (24/4/2020).

Bimbim mengatakan, saat kejadian, ia dalam pengaruh minuman beralkohol dan sedang pesta miras bersama teman-temannya.

"Itu di luar kesadaran saya. Saya memang minum sama teman saya, tapi itu saya lakukan secara pribadi dan sekali lagi maafkan saya. Astaghfirullah hal adzim," ujar Bimbim.

Baca Juga: Polisi Periksa Kejiwaan Rhendra, Penghina Nabi Muhammad SAW

Sementara dalam akun Instagramnya, Bimbim mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia. 

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Cegah Korono Dengan Olahraga Mampukah?

Selasa, 22 September 2020 | 15:02 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:05
WAPRES MA'RUF AMIN: SAAT INI, BARU ADA 20 DARI 4.741 PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA YANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DARING   DAPAT GRASI DARI PRESIDEN JOKOWI, EKS GUBERNUR RIAU ANNAS MAAMUN BEBAS DALAM KASUS KORUPSI ALIH FUNGSI LAHAN   HARI INI, POLISI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 17 SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU KEMBALI DIBUKA MULAI 1 OKTOBER 2020 DENGAN MAKSIMAL 120 PENDAKI PER HARI   BESOK, PRESIDEN JOKOWI AKAN BERPIDATO DALAM SIDANG MAJELIS UMUM PBB YANG AKAN DIGELAR SECARA VIRTUAL   PEMKOT BEKASI PASTIKAN PENANGANAN PASIEN COVID-19 DI STADION PATRIOT CHANDRABAGA PENUHI STANDAR RUMAH SAKIT   MENLU RETNO MARSUDI SEBUT PEMERINTAH TELAH MEMULANGKAN 151.386 WNI SELAMA MASA PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MENYATAKAN SEJUMLAH NEGARA ADA YANG SUKSES LAKSANAKAN PEMILU SAAT PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO: PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI TETAP DILAKSANAKAN DENGAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA KEPALA DAERAH TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP BANJIR & LONGSOR DI TENGAH PANDEMI   PERSATUAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA SEBUT 30 HOTEL SIAP TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DI JAKARTA   STAF KHUSUS MENAG KEVIN HAIKAL: HARI INI KONDISI KESEHATAN MENAG FACHRUL RAZI YANG POSITIF COVID-19 MEMBAIK   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA MASYARAKAT TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI TAK KELUAR RUMAH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN KORBAN BANJIR