Kompas TV internasional kompas dunia

4 Harimau dan 3 Singa Afrika di Kebun Binatang Bronx Terinfeksi Virus Corona

Jumat, 24 April 2020 | 05:35 WIB
4-harimau-dan-3-singa-afrika-di-kebun-binatang-bronx-terinfeksi-virus-corona
Ilustrasi: harimau (Sumber: VIA Indianexpress)

KOMPASTV – Sebanyak empat harimau dan tiga singa Afrika yang berada di kebun binatang Kebun Binatang Bronx di New York, Amerika Serikat dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Hal itu setelah Wildlife Conservation Society, pengelola kebun binatang memeriksa kondisi kesehatan tujuh ekor kucing besar tersebut setelah harimau Malaysia bernama Nadia yang berusia empat tahun menderita batuk kering dan kehilangan nafsu makan pada Maret.

Dilansir dari Sky News, Kamis (23/4/2020) enam dari tujuh kucing besar itu juga mengalami gejala yang sama seperti Nadia. 

Baca Juga: Harimau Positif Virus Corona, Benarkah Hewan Bisa Tularkan ke Manusia? Begini Kata Ahli

Nadia dinyatakan positif Covid-19 pada 5 April 2020 setelah pengelola kebun binatang mengambil sampel dari hidung, tenggorokan, dan saluran pernapasan Nadia saat dia dibius. Sementara itu hewan lainnya dites dari sampel kotoran mereka.

Kendati demikian semua hewan positif corona dalam kondisi  baik, berperilaku norma dan tetap makan seperti biasa. Saat ini batuk yang diderita juga membaik.

"Pengujian pada kucing-kucing ini dilakukan di laboratorium hewan dan peralatan yang dipakai tidak diambil dari pengujian pada manusia,” tulis siaran pers Wildlife Conservation Society.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:28
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA