Kompas TV regional berita daerah

Datang ke Bangka Belitung Wajib Pakai Gelang ODP

Kompas.tv - 23 April 2020, 16:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

BANGKA BELITUNG, KOMPASTV - Guna mencegah penyebaran covid-19 di Bangka Belitung, penumpang pesawat yang tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dipasangi gelang yang bertuliskan orang dalam pemantauan atau ODP.

Baca Juga: Viral Kakek ODP Corona Ngamuk Saat Dievakuasi, Ancam Bunuh Diri dan Meludahi Petugas

Penumpang yang menggunakan gelang tersebut nantinya akan dipantau oleh petugas melalui aplikasi yang sudah diunduh di ponsel para penumpang.

Para penumpang yang baru tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung langsung didata dan dipasangi gelang yang bertuliskan orang dalam pemantauan atau ODP.

Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Penumpang yang mengenakan gelang ODP ini nantinya akan dipantau oleh petugas selama 14 hari melalui aplikasi yang diunduh dan terkoneksi ke telepon seluler para penumpang.

Mereka juga diimbau untuk tidak keluar rumah selama 14 hari guna memastikan mereka aman dari covid-19.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Siapkan Fasilitas Hotel Gratis bagi Warga Berstatus ODP Covid -19

Para pengguna gelang yang melanggar atau berada di luar rumah sebelum 14 hari masa isolasi mandiri nantinya akan masuk notifikasi ke monitor petugas dan akan langsung dihubungi oleh petugas.

Hingga berita ini ditulis, tercatat penumpang yang tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dan telah dipasangi gelang ODP sebanyak 842 penumpang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.