Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Simalungun Gelar Patroli

Kompas.tv - 23 April 2020, 07:24 WIB
Penulis : KompasTV Medan

SIMALUNGUN, KOMPAS.TV - Upaya memutus mata rantai virus korona di Kabupaten Simalungun  terus dilakakan oleh tim gabungan  TNI - Polri. Mereka menggelar patroli skala besar kesejumlah titik termasuk pemukiman masyarakat.

Sebanyak dua 250 personel kepolisian dan Kodim 0207 Simalungun terus menerus melakukan sosialisasi untuk mengimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas berkumpul diluar rumah.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona petugas menggelar patroli besar,  patroli ini dilakukan kesejumlah titik seperti pasar, pusat perkotaan, dan pemukiman warga. Patroli ini juga dilakukan hingga menjelang bulan puasa dan lebaran sehingga  masyarakat dapat sama sama membantu untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Disetiap titik para personel berhenti dan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara di mobil kepolisian. Selain di polres juga dilakukan di setiap jajaran Polsek dan Koramil di Kabupaten Simalungun.

Diharapkan masyarakat untuk tetap menaati aturan dari pemerintah dan selalu melapor apabila ada gejala sakit untuk langsung ditangani. Sesuai hasil swab tes  di Simalungun terdapat dua warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. (#)

#Simalungun #Patroli #Gabungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x