Kompas TV entertainment lifestyle

Google Doodle Rayakan Hari Bumi 2020 Lewat Permainan Lebah

Kompas.tv - 22 April 2020, 12:23 WIB
google-doodle-rayakan-hari-bumi-2020-lewat-permainan-lebah
Google Doodle rayakan Hari Bumi 2020 (Sumber: Google.com)
Penulis : Dian Septina

Hari Bumi pertama kali dirayakan pada 1970 dan saat ini merupakan peringatan global yang melibatkan 193 negara. Google merayakan Hari Bumi (Earth Day) 2020 dengan membuat doodle dalam bentuk permainan interaktif yang ditampilkan pada halaman utama pencarian.

Permainan interaktif yang ditampilkan Google pada peringatan Hari Bumi ke-50 ini, berfokus pada spesies yang hampir punah, yaitu lebah.

Google Doodle Rayakan Hari Bumi 2020 dengan Lebah Interaktif (Sumber: Google.com)

Bekerja sama dengan Honeybee Conservancy yang berbasis di New York City, permainan sederhana ini menunjukkan peran penting lebah dalam mempertahankan produksi ekologis Bumi.

Sang Pendiri dan Direktur Eksekutif Guillermo Fernandez juga berbagi pemikiran pribadinya di belakang pembuatan Doodle ini.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Inspiratif RA Kartini Untuk Perempuan Indonesia

“Mencari buah atau sayuran segar hampir mustahil: supermarket terdekat kebanyakan menyediakan makanan olahan, dan restoran lokal kami adalah jaringan makanan cepat saji. Tidak ada pohon atau taman yang terlihat; satu-satunya taman penuh beton,” katanya seperti di lansir dalam laman Google Doodle, Rabu (22/4/2020).

Menurut Fernandez, doodle Hari Bumi 2020 kali ini menjelaskan dampak yang dimiliki seekor lebah pada tanaman dan hibitat yang dikunjungi.

Dalam permainan ini, kamu dapat mengklik tombol "Play" untuk memulai. Lalu bisa mengarahkan kursor untuk menggerakkan lebah ke bunga-bunga yang tumbuh di hutan untuk diserbuki. Permainan ini tidak memiliki akhir, sehingga kamu dapat membantu lebah untuk menyerbuki bunga tanpa batas.

Selamat Hari Bumi ke-50!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x