Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Petugas Kamar Jenazah Hibur Diri dengan Main TikTok

Kompas.tv - 22 April 2020, 13:48 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Aksi joget TikTok petugas pemulasaraan jenazah RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur mendadak viral di media sosial. Mereka terlihat berjoget dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Ini adalah cara para petugas kamar jenazah RSUD Blambangan untuk mengusir ketegangan sebelum mereka harus mengantarkan jenazah terduga terjangkit virus corona atau covid-19 ke pemakaman.

Meski sudah terbiasa berurusan dengan jenazah, namun sebagai manusia biasa, beberapa petugas ini pun tetap memiliki rasa takut tertular corona.

Ide membuat video ini datang dari dua petugas yakni Agus Wahyudi dan Holid. Mereka mengajak empat petugas lainnya untuk berpartisipasi dalam video. Para petugas ini mengaku, sudah melakukan tiga kali pemakaman untuk pasien terduga tertular covid-19 di Banyuwangi.

Satu pesan yang mereka utarakan. Agar masyarakat tidak takut yang berlebihan saat ada pasien terduga covid-19 dimakamkan di kampung halamannya. Sebab proses pemulasaraan jenazah, sudah dilakukan sesuai dengan protokol penanganan jenazah covid-19.

Baca Juga: Latihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 Cegah Penolakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x