Kompas TV entertainment selebriti

Pacar Cita Citata Mualaf, Ramadan Ini Puasa Bareng

Kompas.tv - 21 April 2020, 21:59 WIB
pacar-cita-citata-mualaf-ramadan-ini-puasa-bareng
Calon suami Cita Citata mualaf (Sumber: Instagram/@cita_citata)
Penulis : Dian Septina

Kekasih Cita Citata, Roy Geurts telah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda ia resmi memeluk agama Islam. Laki-laki berdarah Belanda itu kini berganti nama menjadi Roy Maher Geurts sebagai nama muslimnya.

 

1. Bukan karena Cita Citata

Cita Citata pun mengungkapkan proses mualafnya sang kekasih yang juga calon suaminya itu.

Melalui akun Youtube peribadinya, Cita Citata menjelaskan bahwa calon suaminya memeluk islam atas keputusannya sendiri tanpa ada paksaan.

“Perasaanku terharu ya, bahagia dan bangga dengan kamu. Kamu memilih menjadi seorang muslim bukan karena aku, bukan karena siapapun juga, bukan karena kita mau menikah juga, tapi memang dari dalam hati kamu. Harapanku semoga pernikahan kita nanti lancar,” ujar Cita Citata kepada Roy Maher Geurts.

 

2. Mengucap syahadat

Roy Maher yang telah mengucapkan dua kalimat syahadat juga mengungkapkan kebahagiannya setelah menjadi mualaf.

“Aku merasa senang, sangat senang. Ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan,” jelas Roy Maher yang mulai mendalami shalat.

Roy yang sudah lima tahun berada di Indonesia mengatakan bahwa islam merupakan agama besar di sini. Meski banyak teman-temannya beragama islam, namun keputusannya untuk menjadi mualaf merupakan keinginannya sendiri.

 

3. Ingin Berpuasa

Selain itu, Cita Citata mengatakan bahwa sang kekasih begitu ingin bisa menjalani ibadah puasa di tahun ini. Oleh karenanya, sedapat mungkin Roy Geurts bersyahadat sebelum Ramadan tiba.

"Iya memang sudah dijadwalkan dan sudah kita pikirkan jauh-jauh hari. Karena memang dia pengin banget Ramadan ini dia berpuasa. Jadi dia ingin mualaf sebelum Ramadan," ungkap Cita Citata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x