Kompas TV entertainment film

Mengenang R.A Kartini, Berikut Film Persembahan Hanung Bramantyo dan Lagu dari Melly Goeslaw

Selasa, 21 April 2020 | 16:10 WIB

KOMPAS.TV - Hari Kartini kerap diperingati warga Indonesia setiap tanggal 21 April.

R.A. Kartini adalah seorang wanita yang jasanya akan selalu dikenang terutama oleh kaum perempuan.

Lewat pemikirannya, RA Kartini yang lahir di Jepara, 21 April 1879 ingin kaum perempuan juga memiliki hak dan martabat yang sejajar dengan kaum pria.

Ia ingin kaum perempuan di Indonesia juga bisa mendapatkan pendidikan setara dengan lelaki dan tidak selalu ditindas dan hanya berdiam di rumah.

Berkat perjuangan RA Kartini, kini wanita Indonesia dapat mengenyam ilmu pendidikan hingga memiliki karier yang tinggi.

Hanung Bramantyo pun mengangkat kisah kehidupan R.A Kartini yang penuh perjuangan dan inspiratif ini ke dalam sebuah Film dengan judul "Kartini".

Film ini sebelumnya telah rilis pada tahun 2017 dengan dibintangi oleh sejumlah artis papan atas seperti Dian Sastro, Reza Rahadian, Acha Septriasa dan masih banyak lagi.

Bahkan, film ini pernah diputar di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, AS, pada 20 Maret 2018.

Tidak hanya film-nya yang luar biasa hebat, Original Soundtrack Film Kartini ini juga dinyanyikan dengan indah oleh Gita Gutawa dan Melly Goeslaw.

Selamat Hari Kartini, untuk perempuan di seluruh Indonesia baik yang sedang berjuang di dalam rumah maupun di luar rumah.

"Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu" - R.A. Kartini

 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Gakkumdu Hentikan Kasus Erwin Aksa

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:49 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:52
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI