Kompas TV video cerita indonesia

[Full] Tausiah Syekh Ali Jaber Ibadah Ramadhan di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 21 April 2020, 15:28 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendakwah dan Ulama Syekh Ali Jaber mengimbau kepada umat muslim di Indonesia untuk melaksanakan ibadah dari rumah. Terutama saat melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Corona.

Hal ini disampaikan oleh Syekh Ali Jaber dalam konferensi pers yang dilakukan BNPB pada 21 April 2020.

Syekh Ali Jaber mengatakan saat penyakit mewabah seperti virus Corona, solusi yang paling tepat adalah tetap berada di rumah dengan beribadah di rumah.

"Jangan panik dan takut. Diam di rumah solusi tepat dalam kondisi sekarang, aktivitas dan ibadah di rumah bisa terasa sungguh nikmat jika dalam situasi mewabahnya penyakit seperti saat ini," ujarnya.

Menurutnya wabah corona tidak akan melunturkan semangat seorang Muslim untuk tetap menunaikan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Ramadhan bersama keluarga, baca Al-Qur’an, tarawih bersama, jaga kebersihan bersama. Allah dan Rasul sangat senang menjaga kesucian dan kebersihan. Pakai masker, mohon jamaah jangan biarkan wabah ini menyebar," tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.