Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Produksi Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Kompas.tv - 21 April 2020, 14:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ditengah pandemi Korona atau Covid-19 saat ini, warga binaan Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung diajarkan memproduksi masker dan hand sanitizer. Hasil produksi yang mencapai ribuan setiap harinya, ini selalu dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Beginilah aktivitas warga binaan dalam menjalani masa tahanan pada Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung, ditengah pandemi Covid-19 saat ini warga binaan setiap harinya diajarkan untuk membuat masker serta hand sanitizer.

Setiap harinya warga binaan mampu memproduksi ribuan masker dan hand sanitizer yang nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar. Tentu ini dilakukan untuk membantu warga dalam menjaga kesehatan ditengah pandemi Korona saat ini dimana.

Proses  pembuatan masker dan hand sanitizer ini warga binaan dibagi menjadi beberapa kelompok, mulai dari kelumpok menggunting kain, menjahit, menyetrika serta meracik hand sanitizer, tentunya ini dilakukan juga dengan menerapkan Physical Distancing.

Baca Juga: Pasien 09 Lampung Sembuh, Perbanyak Ibadah dan Olahraga Selama Isolasi

Dana dalam pembuatan masker dan hand sanitizer ini didapat dari dana khas lapas dan di bantu dengan dana dari Kemenkumham Lampung demi memberdayakan warga binaan ditengah pandemi Korona saat ini, yang tentunya juga memiliki hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.

#LapasNarkotika #BandarLampung #COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x