Kompas TV olahraga kompas sport

Bundesliga 2019/2020 Direncanakan Kembali Digelar pada 9 Mei

Kompas.tv - 21 April 2020, 12:22 WIB
bundesliga-2019-2020-direncanakan-kembali-digelar-pada-9-mei
Bundesliga 2019/2020 direncanakan kembali dilanjutkan pada 9 Mei 2020 (Sumber: Instagram@bundesliga_en)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Bundesliga 2019/2020 rencananya akan kembali dilanjutkan. Kompetisi tersebut bakal diselenggarakan lagi pada 9 Mei mendatang.

Rencana tersebut diungkapkan setelah pemerintah regional di Jerman membahas tentang olahraga dan wabah virus Corona lewat sambungan video.

Pada pertemuan tersebut Perdana Menteri Bavaria, Markus Soder, Perdana Menteri North Rhine-Westphalia, Armin Laschet dan CEO Liga Jerman (DFL), Christian Seifert optimistis liga bisa kembali dimulai pada Mei nanti.

Baca Juga: Klub Jerman Sepakat Penundaan Bundesliga Diperpanjang hingga 30 April 2020

Namun, menurut mereka pertandingan harus dilakoni tanpa penonton. Sementara itu, Senator Bremen, Anja Stahmann menegaskan diperlukan peraturan ketat agar higienis dan dengan kondisi medis yang bagus.

Bundesliga harus ditangguhkan sejak 13 Maret lalu, karena masifnya virus Corona mewabah di Jerman. Sebelumnya, masa penangguhan tersebut sempat diperpanjang hingga 30 April.

Sementara itu, CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge menyambut baik rencana tersebut. Dia melihat hal itu sebagai sinyal positif.

“Sangat penting kita memperlakukan keputusan politisi dan pedoman medis sebagai sebuah contoh dan dengan serius demi meminimalisir risiko bagi kesehatan,” ujar Rummenigge dikutip ESPN.

Baca Juga: Bayern Muenchen Perpanjang Kontrak Bintang Mudanya, Alphonso Davies hingga 2025

Di sisi lain, Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Fritz Keller menulis di Kicker, dimulainya kembali liga tetap tak boleh melupakan faktor keamanan dan kesehatan.

“Pekan ini, keputusan penting akan dibuat. Kami menyadari sepak bola tanpa pendukung seperti ada yang kurang di hati, Dari diskusi dan masukan dari organisasi pendukung, saya tahu para pendukung akan tersakit karena tak bisa mendukung klubnya di stadion,” ungkapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x