Kompas TV nasional sapa indonesia

Begini Perjuangan Tenaga Medis Perempuan Tangani Pasien Virus Corona

Kompas.tv - 21 April 2020, 12:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Simbol perjuangan perempuan dimasa penjajahan.

Di masa kini sosok Kartini hadir melalui tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi virus covid-19.

Banyak tenaga medis perempuan yang berperang di garda terdepan melawan penyebaran virus corona. Salah satunya adalah Pama Pusat Kesehatan Angkatan Darat Letda CKM (K) Dr. Oktaviani Eka Puspasari.

Dr. Oktaviani Eka Puspasari bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Di balik baju hazmat dan APD (Alat Pelindung Diri) lainnya, ia bekerja untuk memberantas virus corona (Covid-19).

Dalam dialog ini, ia bercerita mengenai pengalamannya menggunakan baju APD saat bertugas. Bukanlah hal mudah bekerja dengan baju hazmat karena sekali mengenakannya, maka harus bertahan dalam baju tersebut selama berjam-jam karena bekerja di lingkungan yang sangat berisiko tinggi tertular virus corona.

Simak kisahnya saat Stefani Ginting mewawancarai Dr. Oktaviani Eka Puspasari dan Head of Marketing Female Care PT. Softex Indonesia Ekayani.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x