Kompas TV regional berita daerah

Dampak Covid-19 Toko Oleh-oleh Sepi Pengunjung

Kompas.tv - 21 April 2020, 08:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat wabah virus korona, sejumlah tokoh souvenir papua untuk oleh-oleh dan cenderamta sepi pengunjung hingga mengalami penurunan omset, pasalnya tidak terdapat kunjungan wisatawan ke wisata bahari kabupaten raja ampat provinsi papua dua bulan belakangan ini.

Kondisi sejumlah toko souvenir yang menjual oleh-oleh cirikhas papua di kota sorong papua barat. Semenjak pemerintah kota memberlakukan penghentian kunjungan wisatawan asing, hingga menutup aktivitas pelayanan penumpang pada pelabuhan dan bandara, toko oleh-oleh ini sepi pengunjung.

Penjual souvenir mengaku omset yang mereka peroleh perbulannya menurun hingga delapan puluh persen, dibandingkan dua bulan sebelumnya, yang mbanyak di datangi oleh wisatwan.

Saat ini yang menjadi pelanggan setia souvenir papua ini, hanyalah para wisatawan manca negara, yang terjebak karena penutupan akses pelabuhan dan bandara, sehingga mengharuskan mereka untuk bersabar hingga aktivitas pelayanan transportasi kembali dibuka.

Para penjual akan tetap membuka toko oleh-oleh dan berharap agar wabah covid 19 ini dapat segera berakhir, agar keuntungan mereka dapat kembali.

#COVID19 #SOUVENIR #SORONG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x