Kompas TV olahraga kompas sport

Wayne Rooney Merasa Lionel Messi Lebih Baik Ketimbang Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 20 April 2020, 16:37 WIB
wayne-rooney-merasa-lionel-messi-lebih-baik-ketimbang-cristiano-ronaldo
Penyerang Derby County, Wayne Rooney (Sumber: manutd.com)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Mantan penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney memiliki pemikiran tersendiri mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Rooney menegaskan Messi memiliki kemampuan lebih baik ketimbang Ronaldo. Hal ini cukup mengejutkan mengingat dia dan Ronaldo sempat berpasangan di MU.

Namun, pemain yang kini membela Derby County itu memiliki alasan tersendiri.

Baca Juga: Dikenal sebagai Pencetak Gol Ulung, Wayne Rooney Buat Pengakuan

Apalagi, dia pernah merasakan kehebatan Messi ketika MU kala di dua laga final Liga Champions dari Barcelona pada 2009 dan 2011.

“Ronaldo berbahaya saat di kotak penalti, seorang pembunuh. Namun, Messi akan menyiksa lebih dulu sebelum kemudian membunuh Anda,” tulis Rooney pada kolomnya di Sunday Times.

“Dengan Messi, Anda akan melihat dia seperti mencoba untuk bersenang-senang. Keduanya sangat berbeda, khususnya dalam mencetak gol dan saya pikir mereka akan sulit disamai,” lanjutnya.

Baca Juga: Gaji Pemain Liga Inggris Terancam Dipotong, Rooney: Kenapa Kami Jadi Kambing Hitam

Menurutnya perbandingan ini adalah penilaiannya secara obyektif, karena dia menegaskan dirinya dengan Ronaldo sangat akrab.

“Meski saya berteman dengan Ronaldo, saya selalu memilih Messi. Hal itu sama dengan alasan saya lebih suka melihat Xavi ketimbang Scholes,” tulisnya.

“Saya tak ingat kapan Messi mencetak gol dengan menendang bola sekeras mungkin. Dia hanya menggelindingkannya,” tambah Rooney.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.