Kompas TV nasional target

Spekulan Jahat di Tengah Pandemi Corona TARGET (Bag2)

Kompas.tv - 21 April 2020, 16:23 WIB

Di tengah perjuangan masyarakat Indonesia mencegah penularan virus Corona, ada saja ulah para oknum yang mengambil keuntungan dalam situasi sulit di tengah pandemi covid 19 ini. Dengan menjual barang kebutuhan masyarakat dengan harga selangit. Seperti masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan yang dijual dengan harga berkali lipat.

Kali ini tim Target menelusuri ke sejumlah tempat untuk memastikan ketersediaan masker dan hand sanitizer di pasaran. Hasilnya, barang-barang tersebut memang langka di pasaran, kalaupun ada harganya melonjak.

Akibat ulah oknum spekulan jahat yang muncul di tengah pandemic corona, lalu menaikkan harga barang terkait Corona seenaknya, polisi menggerebek beberapa pelaku yang menimbun dan menjual masker dengan harga tinggi.

Mereka menjual masker dengan harga 300 ribu hingga 500 ribu perkotaknya. Padahal, normalnya harga masker dikisaran 10 ribu hingga 30 ribu. Belum lagi harga sanitizer dan Thermo Gun. Miris, dalam situasi serba sulit akibat wabah Corona, masyarakat malah tak mudah mendapatkan masker dan hand sanitizer.

Di tengah kelangkaan masker dan hand sanitizer, masyarakat tak putus asa. Demi mencegah penyebaran atau penularan virus Corona, sejumlah warga akhirnya membuat sendiri masker dan hand sanitizer secara swadaya termasuk juga cairan disinfektan.

Seorang ahli Toksologi Kimia dari Universitas Indonesia, menunjukkan bagaimana membuat cairan hand sanitizer secara sederhana. Dengan bahan yang mudah didapat dan murah. Yang penting jangan menyerah saat pandemic Covid 19.

#Target #VirusCorona #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x