Kompas TV regional berita daerah

Iqbal Tinjau Kondisi Kesehatan Penjaga Pemakaman Khusus Covid-19

Kompas.tv - 20 April 2020, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menjelang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar penjabat walikota makassar  iqbal suhabe mengunjungi lokasi pemakanan khusus covid-19 di macanda kabupaten gowa kunjungan ini untuk memastikan kondisi kesehatan anggota kepolisian dan penjaga makan  dan memastikan kondisi keamanan lokasi pemakaman.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb Mendatangi Langsung Lokasi Pemakaman Khusus Korban Virus Corona di macanda kelurahan romang polong kecamatan somba opu kabupaten gowa/ peninjauan ini dilakukan iqbal jelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar di kota makassar.

iqbal mendatangi seluruh petugas yang tengah berjaga  baik yang melakukan pengamanan maupun yang bertugas menggali kubur ada sekitar tujuh puluh orang bertugas dari berbagai kesatuan baik itu polres gowa brimob tni maupun satpol pp kota makassar.

iqbal mengakui ia sengaja datang untuk memberi semangat sekaligus melihat kondisi teman-teman yang bekerja siang malam disini meninggalkan keluarga demi bekerja ditengah pandemi ini mereka berada di garis depan dengan resiko yang tinggi.

menurut iqbal selain penggali kubur salah satu tugas yang  juga sangat vital yakni para petugas yang menjaga keamanan agar tidak ada pihak-pihak yang ingin mengganggu proses protokol penguburan. doa dan simpati di sampaikan  kepada semua teman-teman yang bertugas di macanada semoga saja mereka tetap diberi kesehatan dan kekuatan.

selain mendatangi tenda-tenda petugas jaga iqbal juga memberikan bantuan kepada para petugas yang tengah bertugas di macanda menurut keterangan petugas yang berjaga sudah terdapat  puluhan jenazah korban covid-19 yang di kubur ditempat tersebut rencananya pemkot makassar akan segera menerapkan psbb di kota makassar menyusul keluarnya izin dari kementerian kesehatan RI.
#COVID19
#PEMAKAMANKORBANCOVID
#PSBB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x