Kompas TV regional berita daerah

Bahas PSBB, Gubernur Jatim Khofifah Panggil 3 Kepala Daerah

Kompas.tv - 19 April 2020, 18:53 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAWA TIMUR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memanggil tiga kepala daerah dari kota Surabaya, kabupaten Gresik dan Sidoarjo terkait rencana pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini hadir di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, bersama Plt Sekda Kabupaten Gresik dan Plt Bupati Sidoarjo.

Kehadiran tiga kepala daerah ini memenuhi undangan Gubernur Jawa Timur untuk membahas PSBB mencegah penyebaran Covid-19.

Pertemuan ini juga diikuti forum komunikasi pimpinan daerah dari daerah masing-masing seperti Kapolres dan Komandan Kodim.

Sebelumnya, pemanggilan tiga kepala daerah ini berdasarkan jumlah pasien positif virus corona di kota Surabaya yang jumlahnya terus meningkat.

"Berdasarkan peta persebaran kasus konfirmasi positif covid-19 berbasis GIS dengan kedalaman data di tingkat kecamatan, kecamatan-kecamatan di Gresik dan Sidoarjo yang memiliki kasus konfirmasi positif menunjukkan pola cluster atau terkonsentrasi di wilayah perbatasan dengan kota Surabaya," kata Khofifah.

Sementara dua daerah lainnya, Gresik dan Sidoarjo berbatasan langsung dengan kota Surabaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x