Kompas TV video cerita indonesia

Kabar Baik! 38 Pasien Corona Pulang dari Wisma Atlet Hari ini

Kompas.tv - 19 April 2020, 12:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar baik kembali datang dari RS Darurat Corona Wisma Atlet, Jakarta. Pada hari ini, 19 April 2020 ada 38 Pasien yang boleh pulang dari Rumah Sakit ini.

Letkol Marinir M Arifin - Pengendali Medis dan Paramedis Wisma Atlet mengatakan pasien yang pulang pada 19 April 2020 ada sebanyak 38 pasien.

Baca Juga: Pasien Tidak Jujur, 57 Tenaga Medis RS Dr. Kariadi Kena Corona

Pasien ini merupakan pasien sembuh dari virus Corona yang telah dirawat lebih dari 20 hari.

"Pasien ini merupakan pasien positif Covid-19 dengan SWAB, namun dirawat sampai lebih dari 20 hari, terakhir SWAB mereka dinyatakan negatif," ujar Letkol Marinir M Arifin.

Ia berharap agar masyarakat bisa mengerti dan memahami bersama bahwa Covid-19 bukan merupakan sebuah aib. Justru, pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 ini harus didukung bersama-sama.

Hal ini Ia sampaikan karena masih banyaknya pesan pada WhatsApp-nya yang mengirimkan informasi ada warga yang ketakutan di komplek mereka karena ada pasien sembuh covid-19.

Para pasien ini meski sudah dipulangkan ke rumah, mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan dan tetap dipantau kesehatannya oleh RS Darurat Corona Wisma Atlet. 

Baca Juga: RS Darurat Corona Wisma Atlet Total Pulangkan 263 Pasien Sembuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x