Kompas TV regional berita daerah

Pasien Tidak Jujur, 34 Tenaga Medis Positif Terjangkit Corona

Kompas.tv - 18 April 2020, 08:59 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Direktur Utama RSUP Dokter Kariadi Semarang, Jawa Tengah menyatakan, jumlah tenaga medis setempat yang positif terjangkit Covid-19 sebanyak 34 orang.

Data ini sekaligus meluruskan informasi sebelumnya, yang menyatakan jumlah tenaga medis yang terpapar virus Corona mencapai 46 orang.

Kepastian jumlah tenaga medis yang positif terjangkit Covid-19 itu, didapati dari hasil penelitian pihak manajemen Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang.

Jumlah 34 tenaga medis itu lebih sedikit, dibandingkan dengan kabar yang sebelumnya beredar.

Agus Suprianto, Direktur Utama Rumah Sakit Dokter Kariadi menyatakan, dari data sebelumnya, sempat ada nama ganda tenaga medis yang positif.

Keseluruhan tenaga medis yang terpapar Corona, adalah mereka yang diperiksa pada tanggal 14 April 2020 lalu.

Sebelumnya, puluhan tenaga medis tertular Covid-19, karena ada pasien yang tidak jujur saat menceritakan riwayat perjalanannya.

Sementara itu akibat kontak dengan pasien positif Corona saat melakukan pelayanan, 58 orang tenaga medis dan para medis dari Puskesmas Kecamatan Koto Sebelas Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terpaksa dikarantina.

Beberapa  di antaranya bahkan dijemput paksa ke rumah masing masing karena enggan untuk dikarantina.

Mereka ditempatkan di Rusunawa Painan Selatan.

Meski tidak semua tenaga medis kontak dengan pasien positif, namun seluruh tenaga medis tetap dikarantina untuk mencegah kemungkinan tertular virus Corona. #TenagaMedis #Corona #PasienTakJujur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x