Kompas TV regional berita daerah

Soal PSBB, Gubernur Sumut: Belum Butuh Saat Ini

Sabtu, 18 April 2020 | 08:24 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Di saat provinsi lain ramai mengajukan PSBB kepada pemerintah pusat, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyatakan wilayahnya belum membutuhkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi seusai melihat laboratorium pemeriksaan sampel swab PDP Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi menambahkan, Pemprov Sumatera Utara memilih menggunakan strategi lain untuk memutus penyebaran Covid-19, yaitu dengan konsep fisik dan non fisik, termasuk di dalamnya pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sumatera utara yang mengalami penurunan pendapatan.

Sementara itu di Pekanbaru, Riau, pemberlakukan PSBB mulai dilakukan di setiap cek point dalam kota dan pintu masuk perbatasan di Pekanbaru.

Pemeriksaan dilakukan petugas gabungan terhadap aktivitas warga.

Meski demikan masih banyak kendaraan yang melintas di kawasan perbatasan kota.

Terdapat pula posko cek poin di mana petugas telah bersiap untuk melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak mematuhi aturan.

Sementara itu di Jakarta, razia dalam masa PSBB terus digelar.

Sejumlah pengendara roda dua  yang berboncengan, tapi tak satu alamat di KTP, tidak bisa melintas di jalan percetakan negara Jakarta Pusat.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:16
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL