Kompas TV regional berita daerah

Soal PSBB, Gubernur Sumut: Belum Butuh Saat Ini

Kompas.tv - 18 April 2020, 08:24 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

MEDAN, KOMPAS.TV - Di saat provinsi lain ramai mengajukan PSBB kepada pemerintah pusat, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyatakan wilayahnya belum membutuhkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi seusai melihat laboratorium pemeriksaan sampel swab PDP Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi menambahkan, Pemprov Sumatera Utara memilih menggunakan strategi lain untuk memutus penyebaran Covid-19, yaitu dengan konsep fisik dan non fisik, termasuk di dalamnya pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sumatera utara yang mengalami penurunan pendapatan.

Sementara itu di Pekanbaru, Riau, pemberlakukan PSBB mulai dilakukan di setiap cek point dalam kota dan pintu masuk perbatasan di Pekanbaru.

Pemeriksaan dilakukan petugas gabungan terhadap aktivitas warga.

Meski demikan masih banyak kendaraan yang melintas di kawasan perbatasan kota.

Terdapat pula posko cek poin di mana petugas telah bersiap untuk melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak mematuhi aturan.

Sementara itu di Jakarta, razia dalam masa PSBB terus digelar.

Sejumlah pengendara roda dua  yang berboncengan, tapi tak satu alamat di KTP, tidak bisa melintas di jalan percetakan negara Jakarta Pusat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x