Kompas TV feature cerita militer

Begini Tips dan Trik Jadi Pramugari Kepresidenan - CERITA MILITER

Kompas.tv - 17 April 2020, 20:00 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Semua Pramugari VIP Skadron Udara 17 mulanya adalah wanita TNI Angkatan Udara.

Namun mereka melanjutkan pendidikan khusus untuk menjadi pramugari VIP dan VVIP.

Seperti apa latihan serta tips dan triknya untuk menjadi pramugari VIP dan VVIP seperti mereka?

Pramugari professional adalah pramugari yang mampu menerapkan prosedur tugasnya dengan baik, dimulai dari prosedur sebelum terbang, pelayanan saat terbang dan menegakkan prosedur keselamatan dan keamanan bagi para penumpang ketika terbang dan terjadi keadaan darurat hingga penumpang turun dari pesawat.

Dengan demikian meski sudah memiliki pengalaman dasar, para tentara wanita yang akan menjadi pramugari VIP harus menjalani sejumlah pelatihan dan standarisasi khusus.

Pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU juga selalu diregenerasi untuk pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU.

Karena kegiatan standarisiasi ini selain mempersiapkan kalian sebagai tenaga yang handal dan profesional, diharapkan juga untuk mempersiapkan kalian agar dapat lebih familiar dengan tugas-tugas sebagai pramugari pada pesawat militer TNI AU.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.