Kompas TV regional berita daerah

Stok Darah Menipis, Polisi dan EO Donor Darah Serta Bagikan 1000 Masker Gratis

Kompas.tv - 17 April 2020, 17:55 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bagi-bagi masker gratis digelar di kawasan simpang empat kantor pos besar Banjarmasin pada Jumat siang (17/4/2020) untuk pengendara yang melintas. 

Pembagian sekitar 1000  masker gratis ini dilakukan para pelaku usaha kreatif jasa event organizer di kalimantan selatan yang tergabung dalam perpeo bekerja sama dengan satuan lalu lintas polresta Banjarmasin.

Aksi ini  sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi wabah korona kendati para pelaku usaha EO juga terdampak dengan ditiadakannya kegiatan pengumpulan massa bahkan penutupan tempat tempat wisata 

Kegiatan  ini juga dirangkai dengan aksi sosial donor darah puluhan anggota perpeo yang dilakukan di kawasan jalan simpang ulin atau Jalan Ahmad Yani kilo meter 2.

Dari kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu keterbatasan dan minimnya stok darah di pmi banjarmasin sejak terjadinya wabah korona.

Stok darah di PMI mengalami penurunan sejak wabah Covid-19 merebak dengan terganggunya pasokan darah.

Dengan Kegiatan ini, diharapkan kepedulian masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 meningkat dan kebutuhan darah kota Banjarmasin dapat tetap tercukupi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.