Kompas TV regional berita daerah

Cegah Virus Corona, HIPMI Sumbangkan 1.000 Masker ke Majelis Taklim di Solo

Kompas.tv - 16 April 2020, 21:53 WIB
cegah-virus-corona-hipmi-sumbangkan-1-000-masker-ke-majelis-taklim-di-solo
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) sumbangkan 1.000 masker ke majelis taklim di Kota Solo, Jawa Tengah (Sumber: Dok Sekretariat HIPMI)
Penulis : Deni Muliya

SOLO, KOMPAS.TV – Di tengah pandemik wabah virus corona atau Covid-19, tak sedikit warga, kelompok, maupun komunitas yang saling berbagi.

Tak terkecuali, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) yang berpartisipasi menyerahkan bantuan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: 50 Tokoh Ciptakan Lagu untuk Tenaga Medis, Salah Satu Penggagasnya Sandiaga Uno

Bantuan diberikan kepada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul 'Asyiqin, Majelis Taklim Ahbaabul Musthofa di Jalan Kahar Muzakir, Gg. Bengawan Solo 6 No.12, Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Bantuan itu berupa 1.000 masker dan diserahkan oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming bersama sejumlah pengurus pusat HIPMI.

“Bantuan Ini adalah salah satu bentuk kepedulian BPP HIPMI kepada jemaah yang membutuhkan. Saya sadar betul, kami tidak mampu menjangkau semua. Ini juga merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh BPP HIPMI,” ujar Mardani, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Kompas.tv, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: Tangani Virus Corona, HIPMI Sediakan Hotel Untuk Isolasi dan Karantina Pasien Terpapar Covid-19

Menurut Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, pihaknya bergembira menerima kedatangan rombongan BPP HIPMI.

"Alhamdulillah, masih banyak anak muda yang baik dan peduli. Semoga Mardani bersama anggota HIPMI lainnya dimudahkan dan selalu diberikan kesehatan untuk beraktivitas. Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin dan sangat bermanfaat bagi Jemaah,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x