Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Bulog, Minyak Goreng dan Gula Pasir Dijual Murah

Kamis, 16 April 2020 | 19:48 WIB

MALANG-KOMPAS.TV-Badan Urusan Logistik (Bulog) subdivre Malang menggelar operasi pasar untuk komoditi minyak goreng dan gula pasir.

Operasi pasar ini digelar di halaman kantor Bulog di Jalan Retawu Kota Malang. Tidak lebih dari satu jam , 150 hingga 200 kilogram gula dan minyak goreng ludes diborong warga. Setiap paket yang dijual, berisi satu kilogram gula pasir, dan satu liter minyak goreng.

Harga satu paket minyak dan gula dijual dengan harga Rp 23.000,-  dan setiap orang dibatasi hanya boleh membeli dua paket.

Rencananya operasi pasar ini akan terus dilakukan hingga Hari Raya Idul Fitri. Dimana saat tersebut banyak harga komoditi pangan yang melambung.

Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini. Karena harga minyak goreng dan gula pasir yang dijual oleh Bulog dibawah harga pasaran.

Saat ini harga gula pasir di pasar mencapai Rp 20.000,-/kg, sedangkan minyak goreng seharga Rp 12.000,-/liter. 

Di masa pandemi covid-19 ini, Bulog sengaja tidak menggelar operasi pasar di pasar, atau tempat keramaian seperti biasanya. Hal tersebut untuk menghindari adanya kerumunan massa.

#bulog #operasipasar

Penulis : KompasTV Malang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:23
TIMNAS INDONESIA JALANI LATIHAN DI PANTAI DUBAI JELANG LAGA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022   WAGUB JABAR UU RUZHANUL ULUM BERSAMA SERIKAT BURUH SERUKAN DUKUNGAN KEPADA PALESTINA   GUBERNUR SUMUT EDY RAHMAYADI TUTUP TEMPAT HIBURAN MALAM SELAMA 14 HARI AKIBAT KASUS COVID-19 MENINGKAT   PANGKOARMADA II SEBUT TIGA BAGIAN KAPAL KRI NANGGALA-402 SUDAH DITEMUKAN TETAPI BELUM BISA DIANGKAT   PANGKOARMADA II LAKSDA IWAN ISNURWANTO TEGASKAN KRI NANGGALA-402 MURNI KECELAKAAN, BUKAN MELEDAK   TNI AL TUNGGU HASIL INVESTIGASI TENGGELAMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402   MENSOS TRI RISMAHARINI USULKAN TERORISME MASUK RUU PENANGGULANGAN BENCANA AGAR KORBAN TERORISME DIPERHATIKAN   KEMENKES SEBUT KELOMPOK DISABILITAS HINGGA ORANG GANGGUAN JIWA MASUK PRIORITAS VAKSINASI TAHAP KETIGA   KEMENKES: VAKSINASI COVID-19 TAHAP KETIGA SUDAH DIMULAI DI JAKARTA   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 HARI INI: SEBANYAK 4.185 POSITIF, 5.628 SEMBUH, DAN 172 MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19: VAKSIN ASTRAZENECA YANG PENGGUNAANNYA DIHENTIKAN MASIH DIUJI BPOM   SATGAS COVID-19 SEBUT DKI JAKARTA MENJADI PROVINSI DENGAN KEPATUHAN PROKES TERENDAH DI TEMPAT WISATA   SATGAS COVID-19: PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT WISATA MENINGKAT SELAMA LIBUR LEBARAN   SATGAS COVID-19: SEBANYAK 264 PELAKU PERJALANAN SAAT OPERASI KETUPAT POSITIF KORONA