Kompas TV nasional berita kompas tv

Saling Membantu di Tengah Pandemi Corona, Warga Bagi-Bagi Masker dan Makanan

Kompas.tv - 16 April 2020, 12:50 WIB

KOMPAS.TV - Sekelompok Komunitas Badut di Cimahi, Jawa Barat, menghibur warga sambil membagikan masker cegah sebaran Covid-19.

Sementara di Cilegon, Banten, pedagang sate dan batagor bersedekah makanan bagi warga kurang mampu dan terdampak PHK.

Komunitas Badut Nyentrik Bandung Cimahi (NECIS) bersama jajaran Satlantas Polres Cimahi dan Tagana Kota Cimahi serta tni membagikan 2020 masker pada  pengendara di ruas Jalan Amir Machmud, Cimahi, Jawa Barat.

Dengan cara ini, Hendayana dan Komunitas Badut sedikitnya membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin merebak. Mereka menghibur pengendara sekitar, berdonasi dan sosialisasi imbauan di rumah saja .

Selain itu, jelang pemberlakuan PSBB di Kota Tangerang, Banten, 18 April 2020, warga berebut masker kain yang dibagikan gratis oleh relawan di Pasar Anyar, Rabu petang (15/4/2020)

3000 masker kain hasil donasi diberikan kepada pengayuh becak, supir angkutan kota dan pedagang kaki lima, di Pasar Anyar.

Kemudian, puluhan warga Kalibaru, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten juga ikut turun ke jalan untuk membagikan masker juga sosialisasi imbauan tinggal di rumah. Selain itu pedagang sate dan batagor juga bersedekah makanan, untuk pengguna jalan dan warga kurnag mampu.

Mereka berharap dengan berbagi makanan dagangan mereka akan ada warga lain bergotong royong meringankan beban hidup sesama ditengah ancaman pandemi Covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.