Kompas TV nasional kompas siang

PSBB Jabodetabek, Wacana Penghentian KRL Menggema

Kompas.tv - 16 April 2020, 12:52 WIB
Penulis : Merlion Gusti

 JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah DKI Jakarta, pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar, pekan ini meluas di kawasan Jabodetabek.

Usulan penghentian operasional kereta commuterline pun mengemuka. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut, uji coba penghentian operasional KRL akan dilakukan pada 18 April mendatang. 

Namun PT Kereta Commuter Indonesia, atau KCI, masih mengkaji usulan ini.

Para pengguna kereta commuterline Jabodetabek, bersiaplah.

Jelang dimulainya pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar, se-Jabodetabek 18 April mendatang, usulan penghentian operasional kereta commuterline, datang dari sejumlah kepala daerah.

Rabu siang, saat meninjau pelaksanaan PSBB hari pertama di Depok, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut kemungkinan penghentian sementara layanan KRL Jabodetabek, yang dimulai pada 18 April mendatang, berbarengan dengan dimulainya PSBB di wilayah Tangerang raya.

Selain itu, Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB resmi diberlakukan di Depok mulai 15 April 2020 hingga 28 April 2020 dengan opsi perpanjangan.

PSBB diterapkan dengan harapan sanggup menekan laju penularan virus corona atau Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda melambat di Kota Depok.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.