Kompas TV nasional berita kompas tv

50 Tokoh Ciptakan Lagu untuk Tenaga Medis, Salah Satu Penggagasnya Sandiaga Uno

Kompas.tv - 15 April 2020, 21:27 WIB
50-tokoh-ciptakan-lagu-untuk-tenaga-medis-salah-satu-penggagasnya-sandiaga-uno
Sandiaga S Uno bersama pengusaha Basuki Surodjo alias Cobaz, CEO Airmas Group bacakan puisi apresiasi untuk petugas medis Indonesia yang tangani pasien terpapar virus corona atau Covid-19 (Sumber: dok HIPMI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 50 tokoh yang terdiri dari Artis, Musisi, Presenter, Youtuber, Selebgram, Gamers, Komedian, Motivator, Pengusaha, Penulis, Polwan dan juga anak-anak Indonesia berkolaborasi membuat sebuah karya lagu dan puisi berjudul "Semua Kan Berlalu".

Karya lagu dan puisi itu ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para petugas medis Indonesia yang menangani pasien terpapar virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Tangani Virus Corona, HIPMI Sediakan Hotel Untuk Isolasi dan Karantina Pasien Terpapar Covid-19

Dua inisiator gerakan sosial #BerbuatBaikEsokHari, Sandiaga S Uno dan Basuki Surodjo yang mewakili kelompok pengusaha nasional dalam karya kolaborasi itu menjadi pembaca sajak puisi yang ditulis oleh Dwitasari.

"Mereka (para petugas medis) adalah pahlawan kemanusiaan, berkorban waktu, tenaga, psikis, bahkan kesehatan demi menjalankan tugas. Ketika kembali ke rumah, para petugas medis ini tidak bisa melakukan kontak fisik dengan anggota keluarganya dan harus segera mengisolasi diri, agar anggota keluarganya tidak berpotensi ikut terpapar Covid-19," ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Kompas.tv, Rabu (15/4/2020).

Sedangkan Basuki Surodjo yang akrab disapa Cobaz mengungkapkan bahwa di balik segala pengorbanan para petugas medis itu, mereka masih kurang mendapatkan apresiasi.

"Mirisnya, mereka (petugas medis) kurang mendapatkan apresiasi. Bahkan, pada beberapa kasus, jenazah mereka yang gugur saat menjalankan tugas, ditolak saat hendak dikebumikan di daerahnya. Untuk itu, saya bersemangat mendapat ajakan kolaborasi bersama 50 figur nasional lainnya mempersembahkan karya apresiasi untuk seluruh prajurit medis Indonesia," kata Cobaz, CEO Airmas Group.

Baca Juga: Tangani Virus Corona, Pemerintah Terbitkan Global Bonds. HIPMI: Secara Jangka Panjang Tidak Tepat

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat ini mengimbau masyarakat untuk terus berbuat baik dan menyemangati satu sama lain, menjaga kesehatan diri sendiri, tetap disiplin mengikuti segala arahan dari pemerintah, serta tidak lupa terus berdoa agar Indonesia dipulihkan dari pandemi wabah Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x