Kompas TV kuliner cerita rasa

Makan Smacker di Flip Burger, Lanjut Ngemil ke Filosofi Kopi.

Kompas.tv - 19 April 2020, 11:01 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hamburger adalah makanan berbahan dasar daging yang menjadi favorit banyak orang. Berasal dari Hamburg, Jerman, makanan ini justru populer di Amerika Serikat dan kemudian menyebar ke seluruh dunia melalui jaringan ritel makanan cepat saji.

Di Indonesia banyak restoran cepat saji yang menjual hamburger. Salah satunya adalah Flip Burger milik Chef Afit, salah satu chef kenamaan ibukota. Chef Afit mendirikan Flip Burger tahun 2016 di Senopati, Jakarta Selatan. Restoran tersebut sudah memiliki 23 cabang di seluruh Indonesia.

Chef Gerry berkesempatan mengunjungi Flip Burger Senopati untuk mencoba beberapa menu. Makanan yang dipesan adalah;

Smacker adalah burger yang berisi dua lapis patty daging sapi, dua lapis keju, beef bacon atau daging sapi asap, selada, tomat, bawang bombay, dioleskan dengan saus mayonaise pedas. Harga per porsi Rp 74.000,-.

Fish Burger atau burger berbahan dasar ikan yang disajikan dengan saus tartar. Harga per porsi Rp 44.000,-.

Chicken Skin atau kulit ayam berlapis tepung yang digoreng garing. Harga per porsi Rp 21.000,-.

Restoran ini seperti dilansir klasika.kompas.id mengusung konsep swa-layan dimana para konsumen mengambil minuman sendiri dan menaruh kembali sisa makanannya di tempat sampah setelah selesai. Waktu operasional restoran ini Senin sampai dengan Minggu jam 07:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

Setelah mencoba burger, chef Gerry kemudian melanjutkan perjalanan kuliner ke kedai Filosofi Kopi di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Makanan dan minuman yang dipesan disini adalah;

Kopi Tiwus, bahan biji kopinya berasal dari Jawa Barat. Harga per cangkir Rp 30.800,-.

Red Velvet, minuman non kopi. Harga per gelas Rp 39.000,-.

Waffle dengan madu dan es krim. Harga per porsinya Rp 36.000,-.

Churros, kue yang disajikan dengan saus coklat. Harga per porsinya Rp 26.000,-. 

Waktu operasional kedai Filosofi Kopi Senin sampai Jumat jam 11:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB. Untuk hari Sabtu Minggu jam 07:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x