Kompas TV kuliner cerita rasa

Burger Keju Rasa Sate Maranggi? di Sini Resepnya!

Kompas.tv - 18 April 2020, 12:22 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Burger Maranggi merupakan perpaduan unik antara hidangan khas barat dengan kuliner asli Indonesia. Kali ini Chef Gerry akan memberikan resep sekaligus cara membuatnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain; kecap manis, minyak goreng, air rendaman asam jawa, keju, selada, tomat, jinten, garam, gula merah, merica, ketumbar, daging giling, dan roti burger.

Langkah pertama adalah mencampurkan daging giling dengan ketumbar, jinten, gula merah, sedikit air asam jawa, kecap manis, sedikit garam dan merica. Sebelum dicampur, tuangkan sedikit minyak goreng baru kemudian diaduk rata.

Selesai mencampur dengan bumbu-bum tadi, daging didiamkan selama beberapa menit. Daging yang sudah didiamkan lalu dibentuk menjadi adonan daging burger (patty). Setelah itu daging didiamkan kembali.

Sambil menunggu daging yang didiamkan, oleskan mentega ke roti burger untuk kemudian dipanggang hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu daging kemudian dimasak hingga berwarna kecoklatan baru kemudian letakkan keju di atasnya hingga meleleh.

Sembari menunggu keju meleleh. oleskan mayonaise ke roti burger lalu tambahkan selada dan tomat diatasnya. Setelah keju di atas daging meleleh, daging siap diangkat dan ditumpuk bersama roti dan selada.

Burger siap disajikan dan sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Selamat Mencoba!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x