Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Penyerangan Polisi di Poso | Pelantikan Wagub DKI | Razia Cafe di Surabaya

Kompas.tv - 15 April 2020, 19:38 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Kejadian penyerangan polisi kembali terjadi di depan Bank Syariah Mandiri kantor cabang Poso, Rabu (15/4/2020) pagi. Dua orang pelaku melakukan penyerangan terhadap polisi dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Baku tembak pun tak terhindarkan antara sejumlah polisi dengan pelaku. Akibat kejadian ini, polisi yang merupakan petugas penjaga keamanan bank itu, mengalami luka. Sementara kedua pelaku tewas setelah dikejar oleh Polda Sulteng. Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, polisi masih mencari tahu apakah kedua pelaku termasuk anggota teroris atau bukan.

2. Ahmad Riza Patria resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, sisa masa jabatan 2017-2022. Politisi Partai Gerindra ini resmi menjabat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, pada Rabu (15/4/2020) siang. Pelantikan di istana kali ini terlihat sangat berbeda, karena dilakukan di tengah pandemi corona.  Pelantikan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tamu yang sangat terbatas. Seluruh yang hadir di istana, diwajibkan menggunakan masker, termasuk Presiden Joko Widodo. Adapun beberapa pejabat negara yang hadir antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

3. Tim Gabungan Gugus Covid-19 Jawa Timur dan aparat kepolisian Polda Jawa Timur, merazia sejumlah kedai kopi di kota Surabaya pada Selasa (14/4/2020) malam. Selain membubarkan kerumunan, petugas juga melakukan tes cepat atau rapid test kepada pengunjung. Dari pemeriksaan rapid test, ada dua pengunjung yang hasilnya menunjukkan reaktif atau positif. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit bhayangkara surabaya untuk dilakukan pemeriksaan swab PCR.

Baca Juga: Deretan Fakta 2 Pengunjung Kafe di Surabaya Positif Corona Usai Dirazia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x