Kompas TV regional berita daerah

Kapolri Tawarkan Sekolah Perwira ke Bripka Yerry yang Bantu Makamkan Jenazah Covid-19

Rabu, 15 April 2020 | 19:25 WIB

MINAHASA, KOMPAS.TV - Seorang anggota Polri di Minahasa Utara, menjadi perbincangan karena aksinya membantu pemakaman jenazah pasien covid-19 yang telantar selama dua jam.

Kapolri menelepon anggota polsek ini untuk diberi kesempatan sekolah perwira tahun depan.

Inilah potongan percakapan Kapolri Jenderal Idham Aziz dengan Bripka Yerry Tumundo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kapolri Beri Hadiah Polisi yang Bantu Pemakaman Jenazah Corona di Sulut

Kapolri secara langsung menghubungi Bripka Yerry melalui sambungan video untuk menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap aksi kemanusiaan yang dilakukan Bripka Yerry.

Nama Bripka Yerry Tumundo, ramai jadi perbincangan setelah aksinya membantu pemakaman jenazah pasien covid-19 di Minahasa, Sulawesi Utara, yang sempat terlantar.

Meski bukan menjadi kewajiban pokoknya sebagai Polisi, namun Bripka Yerry merasa terpanggil setelah melihat jenazah yang terlantar, karena tak ada petugas pemakaman untuk memakamkan jenazah.

Bripka Yerry melawan segala kekhawatiran dan rasa takut akan tertular virus covid-19, demi kemanusiaan.

Baca Juga: Ini Kisah Anggota Polisi yang Rela Ikut Makamkan Jenazah Pasien Corona

Polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Dimembe sebagai Kanit Reskrim itu, kini mendapat kesempatan untuk mengikuti sekolah perwira tahun depan.

Ketulusan hati Bripka Yerry, patut dijadikan teladan bagi kita semua.

Rasa kemanusiaan, menjadi hal yang paling dibutuhkan dalam menjalani masa-masa sulit seperti saat ini.

Bripka Yerry beserta keluarga, kini harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, untuk memastikan mereka tidak terpapar virus corona.

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:13
KSAD: 4 JENDERAL TNI AD KAWAL KASUS PENGEROYOKAN ANGGOTA KOPASSUS DI JAKARTA SELATAN PADA MINGGU, 18 APRIL 2021   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA PANAS BUMI (PLTP) SKALA KECIL   POLISI BANTAH ISU KEBAKARAN DI TAMAN SARI DILAKUKAN DENGAN SENGAJA YANG DIPICU PERTENGKARAN SUAMI ISTRI   PRESIDEN JOKOWI: SAYA DUKUNG RISET VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TIDAK INGIN LARUT DALAM POLEMIK TERKAIT TERAPI SEL DENDRITIK   MENRISTEK: PEMERINTAH SIAPKAN PENGEMBANGAN ENERGI NUKLIR UNTUK LISTRIK MASA DEPAN   PEMERINTAH MEMPERSIAPKAN PENANGANAN SEKITAR 40.000 PEKERJA MIGRAN YANG AKAN MUDIK KE TANAH AIR   MENKO PMK: DIBANDINGKAN TAHUN LALU, PEMBATASAN PERGERAKAN 2021 DI MASA PANDEMI COVID-19 LEBIH LELUASA   HARI INI, MENDAG LEPAS EKSPOR PRODUK SISTEINA DARI PASURUAN, JATIM, KE AMERIKA SERIKAT SENILAI USD 800.000   KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA MENGAKUI KASUS PRAJURIT DESERSI ATAU MENINGGALKAN DINASNYA SERING TERJADI   FRAKSI PDI-P DPRD DKI MINTA RUMAH MENLU PERTAMA ACHMAD SOEBARDJO DIJADIKAN CAGAR BUDAYA   JUBIR KEMENKOMINFO DEDY PERMADI: UJARAN KEBENCIAN YANG DILONTARKAN JOZEPH PAUL ZHANG TIDAK DAPAT DITOLERANSI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKAN ANGKA IMPOR, PENGEMBANGAN BAHAN BAKAR DARI KELAPA SAWIT TERUS DILANJUTKAN   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG ENERGI BARU TERBARUKAN