Kompas TV regional berita daerah

Sempat Ditutup Warga, Akses Menuju Lokasi Karantina ODP Covid-19 Kembali Dibuka

Kompas.tv - 15 April 2020, 18:14 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Setelah sempat ditutup warga, akses jalan menuju gedung Balai Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pendidikan, BTKIP Provinsi Kalsel yang dijadikan rumah karantina Orang Dalam Pengawasan (odp) covid-19 oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, akhirnya kembali dibuka.

Akses jalan di Kompleks Bumi Indah Lestari, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara ini dibuka warga setelah sebelumnya pada selasa sore,Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Dan Dandim Banjarmasin melakukan mediasi langsung kepada warga.

Hasilnya warga menerima lokasi karantina dengan syarat diantaranya membuat posko pemeriksaan kesehatan di puntu masuk kompleks, jaminan ODP tidak berkeliaran keluar dari gedung karantina, disinfeksi berkala di kawasan kompleks, jaminan pengelolaan limbah ODP, warga juga meminta petugas tidak beraktifitas di kawasan komplek di luar tugasnya serta menjalankan prosedur karantina sesuai ketentuan yang berlaku.

Warga juga menekankan agar pemerintah kota segera mempertimbangkan dan membuat alternatif akses lain menuju lokasi karantina.

Diketahui masih ada jalan yang dapat diupayakan menjadi jalur keluar masuk ke BTIKP Kalsel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x