Kompas TV regional berita daerah

1 ABK Kelud Dinyatakan Positif Corona, 39 ABK Lainnya Diobservasi di RS Galang

Kompas.tv - 14 April 2020, 01:00 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

BATAM, KOMPAS.TV - 39 awak kapal motor Kelud, kini menjalani observasi di Rumah Sakit Galang, Batam, Kepulauan Riau, setelah terlacak memiliki kontak dengan satu awak kapal yang terkonfirmasi positif Corona.

Sebelumnya 94 orang yang berada di KM Kelud, dari Jakarta menuju Batam, telah menjalani rapid tes di atas kapal.

Satu ABK dinyatakan positif Corona, dan langsung dirawat di RS BP Batam, Minggu (12/4/2020) malam.

Sementara 39 ABK lainnya turut dibawa untuk diobservasi di Rumah Sakit Galang.

Informasi yang diperoleh, KM Kelud berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan bersandar di pelabuhan Batu Ampar Kota Batam.

KM Kelud tersebut membawa penumpang sebanyak 111 orang yang mana, 31 orang turun di pelabuhan Batu Ampar, 44 orang turun di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan 36 orang turun di Pelabuhan Belawan.

Namun saat dilakukan pemeriksaan oleh KKP Kelas 1 Khusus Batam terhadap ABK yang diketahui salah satunya berinisial TF, bekerja sebagai pelayan, ternyata positif Corona berdasarkan hasil rapid test.

Setelah itu, saat dilakukan tracing terhadap para penumpang dan ABK, didapati 39 lainnya juga positif Corona.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.