Kompas TV regional berita daerah

Jurnalis Bagikan Alat Pelindung Diri ke Petugas Medis

Kompas.tv - 13 April 2020, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Jurnalis di Probolinggo Jawa Timur menyumbangan alat pelindung diri atau APD ke petugas medis, yang menangani kasus Covid-19 di rumah sakit. Di saat bersamaan, kepolisian membagikan sembako kepada pedagang kali lima dan tukang becak, yang terdampak pembatasan sosial.

Para awak media, yang tergabung dalam kelompok kerja jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo, menyalurkan bantuan APD, berupa face shield atau pelindung wajah ke Rumah Sakit Umum Daerah Waluyo Jati.

Seorang Jurnalis, Sundari Adi Wardhana menyatakan APD tersebut merupakan produk rumahan, yang sengaja diproduksi secara mandiri untuk disumbangkan ke petugas medis, yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona.

Baca Juga: Relawan Produksi Pelindung Wajah Untuk Petugas Medis

Bantuan kemanusiaan juga dilakukan Anggota Polres Probolinggo Kota dengan cara membagikan sembako dan masker kepada pedagang kaki lima dan tukang becak.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami mengatakan kelompok sosial, seperti PKL dan tukang becak, adalah kelompok sosial yang paling rentan terdampak pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19. 

Bantuan kemanusian ini diharapkan mampu memberi semangat kepada semuanya untuk bersama-sama berjuang melawan corona.

#Jurnalis #Polisi #PeduliCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x