Kompas TV regional berita daerah

Niat Tulus Akram Membantu Tim Medis, Berbuah Sepeda Impian

Kompas.tv - 13 April 2020, 16:21 WIB
Penulis : Dea Davina

PANGKEP, KOMPAS.TV - Demi membeli APD untuk para tenaga kesehatan, seorang bocah 9 tahun di Pangkep, Sulawesi Selatan, menyumbangkan tabungan, dan menunda keinginan memiliki sepeda baru.

Niat tulus itu berbuah manis, karena komunitas sepeda akhirnya mewujudkan keinginan sang bocah, setelah menyaksikan kisahnya di layar Kompastv.

Selama 6 bulan, Akram Ataya Khaizuran, menyisihkan uang saku dan mengisi tabungannya, untuk membeli sepeda baru.

Namun, keinginan akram memiliki sepeda baru tertunda.

Akram memilih menyumbangkan tabungannya untuk pembelian alat pelindung diri.

Bocah kelas 2 SD ini prihatin, dengan tim kesehatan yang menangani pandemi covid-19 kekurangan APD.

Selang beberapa hari setelah menyumbangkan seluruh isi tabungan untuk pembelian APD, sepeda yang diidamkan, akhirnya hadir di hadapan Akram.

Komunitas bike to work Makassar dan komunitas sepeda lipat Pangkep, menyaksikan kisah Akram di layar Kompastv dan tersentuh dengan ketulusan hati bocah 9 tahun itu.

Kedua komunitas sepeda ini kemudian mengantarkan sepeda baru, ke rumah Akram di Kelurahan Bontokio, kecamatan Minasate'ne, Kabupaten Pangkep.

Akram bangga dengan sepeda barunya.

Menurut rencana, sepeda ini akan ia gunakan untuk bermain bersama teman dan ke sekolah, setelah pandemi covid-19 berlalu.

Dari tabungan yang ia perjuangkan selama 6 bulan, Akram belajar peduli pada orang lain, yaitu tim kesehatan yang membutuhkan bantuan APD.

Dari sepeda barunya, Akram memahami, niat baik selalu berbuah manis. Dan tentunya menjadi pelajaran berharga, butuh sinergi semua pihak untuk bergandeng tangan melalui masa pandemi covid-19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.