Kompas TV regional berita daerah

Ratusan TKI Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kompas.tv - 11 April 2020, 06:27 WIB
Penulis : KompasTV Medan

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 134 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tiba dari negara Malaysia langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandara Kualanamu Deli Serdang pada Kamis (9/4).

Ratusan TKI yang tiba Malaysia langsung menjalani pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh dengan termal scaner milik karantina Bandar Kualanamu. Jika di dapat suhu tubuh yang di atas normal maka para TKI tersebut akan mendapat perlakukan khusus. Selain itu para TKI juga menjalani tahap wawancara di Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, Priagung Adi Bawono dari 134 orang yang di periksa terdapat lima belas orang yang mengalami keluhan kesehatan dan langsung menjalani Rapid Test Covid 19. Hasil pemeriksaan dinyatakan lima belas TKI tersebut diketahui negatif.

Para pekerja ini kemudian langsung diantar ke Cadika Pramuka Lubuk Pakam di Kabupaten Deli Serdang untuk dikarantina sebelum kembalikan ke daerah masing-masing.

#TKI #Pemeriksaan #Kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.