Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: GoRide dan Grab Bike Berhenti | Jenazah Perawat Ditolak | Positif Corona 3.512

Kompas.tv - 10 April 2020, 20:49 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, mulai berlaku hari ini, Jumat (10/4/2020) di DKI Jakarta. Mulai efektifnya PSBB ini membuat ojek online dilarang untuk membawa penumpang. Ojol hanya boleh beroperasi untuk mengantar barang dan makanan. Karena aturan ini, 2 perusahaan ojek online, Gojek dan Grab menghentikan layanan GoRide dan Grab Bike untuk sementara waktu. Saat penumpang masuk ke dalam aplikasi, mereka tidak akan bisa memilih layanan angkutan roda dua. Layanan GoRide dan Grab Bike ini akan berhenti hingga 23 april 2020, sesuai dengan waktu pelaksaan PSBB Jakarta. Namun untuk layanan lainnya seperti taksi dan pengantaran makanan, masih bisa diakses oleh pengguna.

2. Pemakaman jenazah seorang perawat ditolak warga Desa Sewakul, Semarang, Jawa Tengah.
Perawat bernama N-K, sehari-harinya bekerja di RSUP Kariadi Semarang. Sebelum meninggal, ia juga sempat dirawat di RS Kariadi karena positif corona. Saat jenazah ditolak, pihak keluarga sudah meminta kepada warga untuk memberikan pengertian, namun warga tetap menolak. Jenazah N-K pun akhirnya dimakamkan di area pemakaman Berguto, Kota Semarang, pada Kamis (9/4/2020) malam. Atas kejadian yang viral ini, ketua RT setempat akhirnya meminta maaf atas kejadian ini.

3. Jumlah kasus positif corona di Indonesia masih terus bertambah. Hingga Jumat (10/4/2020), ada tambahan 219 kasus baru. Sehingga total kasus positif corona di Indonesia hingga saat ini berjumlah 3.512 kasus. Sementara itu untuk jumlah pasien yang sembuh, bertambah 30 orang. Sehingga, total pasien sembuh saat ini berjumlah 282 orang. Untuk pasien meninggal, ada tambahan 26 orang sejak Kamis (9/4/2020). Total korban meninggal menjadi 306 orang.

Baca Juga: Viral! Jenazah Perawat di Semarang Ditolak Warga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x