HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: GoRide dan Grab Bike Berhenti | Jenazah Perawat Ditolak | Positif Corona 3.512

Jumat, 10 April 2020 | 20:49 WIB

1. Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, mulai berlaku hari ini, Jumat (10/4/2020) di DKI Jakarta. Mulai efektifnya PSBB ini membuat ojek online dilarang untuk membawa penumpang. Ojol hanya boleh beroperasi untuk mengantar barang dan makanan. Karena aturan ini, 2 perusahaan ojek online, Gojek dan Grab menghentikan layanan GoRide dan Grab Bike untuk sementara waktu. Saat penumpang masuk ke dalam aplikasi, mereka tidak akan bisa memilih layanan angkutan roda dua. Layanan GoRide dan Grab Bike ini akan berhenti hingga 23 april 2020, sesuai dengan waktu pelaksaan PSBB Jakarta. Namun untuk layanan lainnya seperti taksi dan pengantaran makanan, masih bisa diakses oleh pengguna.

2. Pemakaman jenazah seorang perawat ditolak warga Desa Sewakul, Semarang, Jawa Tengah.
Perawat bernama N-K, sehari-harinya bekerja di RSUP Kariadi Semarang. Sebelum meninggal, ia juga sempat dirawat di RS Kariadi karena positif corona. Saat jenazah ditolak, pihak keluarga sudah meminta kepada warga untuk memberikan pengertian, namun warga tetap menolak. Jenazah N-K pun akhirnya dimakamkan di area pemakaman Berguto, Kota Semarang, pada Kamis (9/4/2020) malam. Atas kejadian yang viral ini, ketua RT setempat akhirnya meminta maaf atas kejadian ini.

3. Jumlah kasus positif corona di Indonesia masih terus bertambah. Hingga Jumat (10/4/2020), ada tambahan 219 kasus baru. Sehingga total kasus positif corona di Indonesia hingga saat ini berjumlah 3.512 kasus. Sementara itu untuk jumlah pasien yang sembuh, bertambah 30 orang. Sehingga, total pasien sembuh saat ini berjumlah 282 orang. Untuk pasien meninggal, ada tambahan 26 orang sejak Kamis (9/4/2020). Total korban meninggal menjadi 306 orang.

Baca Juga: Viral! Jenazah Perawat di Semarang Ditolak Warga

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Silaturahmi di Tengah Pandemi

Selasa, 26 Mei 2020 | 10:44 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:47
KEMENHUB PERKETAT PENGAWASAN ARUS BALIK, KHUSUSNYA YANG MENUJU KE JAKARTA   KCI KLAIM SELALU SIAGAKAN KERETA TAMBAHAN JIKA TERJADI PENUMPUKAN PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB    PRESIDEN DONALD TRUMP LARANG KUNJUNGAN DARI BRASIL SELAIN WARGA AMERIKA SERIKAT   PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 4 DIBUKA HARI INI   WHO HENTIKAN UJI COBA OBAT MALARIA UNTUK PASIEN VIRUS KORONA   PEMKOT SUKABUMI, JAWA BARAT, PANGKAS PAJAK HOTEL DAN RESTORAN 25 PERSEN    PEMKOT JAKARTA SELATAN PERKETA PSBB DENGAN MENUTUP 14 RUAS JALAN DI WILAYAHNYA   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN BANTUL: TAK ADA PENAMBAHAN KASUS BARU KORONA DALAM 5 HARI   KORLANTAS CATAT 31 HARI OPERASI KETUPAT 2020 TELAH PUTAR BALIKAN 78.455 KENDARAAN YANG NEKAT MUDIK   WAGUB KALTENG HABIB SAID ISMAIL MENGUNDURKAN DIRI DARI BAKAL CAWAGUB DI PILGUB BERIKUTNYA   PEMERINTAH KOTA WUHAN, TIONGKOK, MEMUTUSKAN UNTUK MELARANG SEMUA PERDAGANGAN DAN MAKAN HEWAN LIAR    WHO DAN UNICEF SEBUT 80 JUTA ANAK DI DUNIA TERANCAM AKIBAT PROGRAM IMUNISASI TERGANGGU KARENA PANDEMI KORONA   PEMKAB GORONTALO UTARA GELAR RAZIA KTP TERHADAP PENDATANG GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   POLDA JAWA BARAT BERLAKUKAN PENYEKATAN ARUS BALIK KE JAKARTA